Archive for Desember, 2007

Kartu imunisasi: dibuang sayang

Desember 30, 2007

Seorang ibu datang ke dokter spesialis anak, “dokter saya minta surat keterangan bahwa anak saya sudah mendapat imunisasi secara lengkap”.”Iya bu, kartu imunisasinya mana ?”….. “Nah itu masalahnya dokter, kartu imunisasinya hilang, kan udah berapa puluh tahun yang lalu”. Anak saya ini lulus SMU mau sekolah ke luar negeri, dimintai syarat keterangan bahwa sudah lengkap imunisasinya. Lha kok gak ke dokternya yang ngasih imunisasi ??? ….. udah pindah entah kemana. Udahlah dokter bikin aja…ini ada US$100 buat dokter……hmmmm *dokter masih pikir pikir*……ya udah ini US$200…..nah kalo gini bisa buatnya. Kalimat terakhir hanya terjadi di negeri antah berantah…..tidak mungkin di Indonesia tidak mungkin di Indonesia

Haji tanpa H

Desember 30, 2007

Para muslimin dan muslimah yang menjalankan ibadah haji mulai berdatangan, baik yang dengan ONH plus maupun ONH minus. Semua tidak ada bedanya kecuali ketakwaan serta keikhlasan mereka dalam menunaikan ibadah yang jadi pembeda. Ngelamun mode:ON Tak ketinggalan pak Simsalabim (nama ini fiktif, mohon maaf bila ada yg bernama sama) setelah pulang menjalankan ibadah haji beliau mengadakan syukuran di rumahnya dengan mengundang para tetangga….. ngelamun mode:ON berlanjut

Gurita ≠ octopus

Desember 17, 2007

Setiap ada bayi yang sedang periksa dengan memakai gurita perawat di RS selalu memberikan penerangan bahwa tidak perlu memakai gurita jaman sekarang, sambil melirik saya mengharapkan pembenaran. Tapi setiap hari kayaknya bayi yang periksa lebih banyak pake gurita daripada tidak, saya jadi berpikir mencari referensi tentang perlu tidaknya gurita dipake pada bayi. Karena selama sekolah baik dokter umum mapupun spesialis belum ada pembelajaran tentang gurita jadi ya cari sendiri deh referensinya, di text book gak ada, …… mesti cari kemana ya ???