Archive for April, 2008

Puyer pasti berlalu

April 20, 2008

Siapa yang gak kenal puyer, apalagi kalo ke dokter spesialis anak…………..kalo udah ditanya…bisa minum puyer…waaah pasti mau dikasih obat puyer nih. Bentuk puyer dapat diberikan langsung tapi juga bisa dimasukkan dalam kapsul, biasanya bentuk yg dimasukkan kapsul lebih banyak digunakan pada anak yg besar juga digunakan pada pasien pasien dewasa. Sebenarnya puyer ini hanya ada di negara berkembang bahkan ada yg bilang hanya ada di Indonesia….maaf karena saya belum keliling seluruh negara ASEAN apalagi Asia….yang jelas saat di Singapura nggak ada, di negara maju dari cerita temen temen ditambah internet kayaknya juga nggak ada. Lalu kenapa di Indonesia masih banyak dipakai termasuk para praktisi kesehatan di Indonesia ??? …………. Puyer Quo Vadis

Cegah kanker serviks yuk

April 4, 2008

Akhir akhir ini marak muncul berita yang membahas tentang imunisasi yang dapat mencegah kanker serviks (leher rahim), berbagai seminar baik antar komunitas medis maupun masyarakat awam . Organisasi profesi para dokter kebidanan dan kandungan (POGI) maupun dokter anak (IDAI) juga ikut memberikan dukungan untuk pelaksanaan vaksinasi ini. Sebenernya vaksin apa sih itu???………apa bener khasiatnya sehebat beritanya ???

hmmmmmmmmmmmm