Archive for Mei, 2008

Normalkah berat badan anakku?

Mei 27, 2008

Ibu pasien : Anakkku kok kurus ya dokter ? Gimana cara menggemukkan anak saya ???

Dokter : Lha ibu kok tahu anaknya kurus ?

Ibu pasien : Kalo dibandingkan tetangga dan teman temannya yang gemuk itu dia paling kurus, lagian kalo ada pertemuan dengan ibu ibu lain anak saya selalu dibahas karena kurus

Pembicaraan seperti ini sering terjadi di tempat praktek, para ibu kebingungan anaknya dianggap kurus. Sebenarnya patokan apa siih yang benar untuk menentukkan seorang anak itu kurus, gemuk atau normal ? Yang jelas bukan omongan orang yang juga gak jelas patokannya ……. Jadi yuk kita bahas gimana cara menentukan posisi status berat badan anak ………. Ayo kita come on 😀