Dokter spesialis anak pada kumpul

Mulai tanggal 5 Juli sampe 9 Juli dokter spesialis anak se Indonesia pada kumpul di Surabaya, ngapain sih ? Apa efeknya? Maksudnya apa ?

Setiap 3 tahun Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) mengadakan kegiatan berupa Kongres Nasional Ilmu Kesehatan Anak (KONIKA), kegiatan ini berisi seminar, pertemuan dengan para ahli, peningkatan ketrampilan klinis dan tentunya bagi rapat organisasi. Biasanya setiap 3 tahun berganti tempat dan KONIKA ke 14 tahun 2008 Surabaya dapat kesempatan jadi tuan rumah.

Bagi para dokter spesialis anak kesempatan ini sangat ditunggu karena dapat menambah ilmu dan ketrampilan terhadap kemajuan ilmu kesehatan yang ada, apalagi bagi dokter spesialis anak yang berada jauh dari pusat pendidikan, biar ilmunya tidak karatan 🙂 Sedangkan para pengurus organisasi malamnya masih ditambah rapat organisasi yang isinya pemilihan ketua baru dan pembaharuan kebijakan baru pada organisasi, juga supaya organisasinya tidak karatan he….he….he😀

Tempatnya di hotel Shangri La Surabaya, karena hotel yang punya ruang pertemuan terbanyak ada di sana, apa akibatnya buat masyarakat ??? …. Yang jelas buat warga Surabaya yang lewat sekitar hotel Shangri La akan lebih macet. Eh lupa peserta kongres ini sekitar hmmmm 2500 orang. Lha kalo dokter anak segitu banyak kumpul terus yang praktek siapa ???

Itu salah satu “efek samping” kegiatan ini, akan banyak dokter yang tutup praktek, tidak hanya di Surabaya tapi juga di semua kota. Lha terus yang sakit gimana ??? Ya pada penyakit ringan bisa ditangani dokter lain dulu, sedangkan yang berat biasanya dilakukan dengan konsultasi. Tidak semua dokter anak berangkat, sebagian di daerah yg sulit ada yang tinggal…. Istilah kita “jaga gawang”.

Kebetulan pada acara kongres tahun ini digabungkan dengan Asian Congress of Pediatric Infectious Disease (ACPID) ke 4 pada tanggal 2-5 juli 2008. Jadi acara cukup panjang, peserta pada acara ACPID sekitar 1300  orang, itupun dari berbagai negara di Asia.

Jadi mohon dimaklumi kalo nyari dokter spesialis anak hingga tanggal 9 juli 2008 agak repot, pertemuan ini tujuannya baik kok, bukan untuk menyulitkan masyarakat. Dokter spesialis anak emang punya kewajiban menjaga kompetensinya dengan cara mengikuti seminar dan pelatihan ketrampilan, dan apabila jumlahnya tidak memenuhi syarat maka SIP bisa ditangguhkan sampai dianggap kompetensinya memenuhi syarat. Emang tidak sebaik di luar negeri sistemnya tapi menurut saya udah cukup membaik. Amrik aja untuk bisa menegakkan system kompetensi ini butuh waktu 200 tahun……jadi kita termasuk lumayan kok, jangan kalo dari Indonesia pasti jelek 100% …… walaupun emang banyak yang jelek, termasuk korupsinya 😀

Semoga anak anak Indonesia selalu sehat……paling tidak sampai kongres selesai…….. Bingung 😦 itu doa baik atau jelek ya ??? udahlah yang penting saya berniat baik kalo salah ketik mohon diamaafkan

7 Tanggapan to “Dokter spesialis anak pada kumpul”

  1. Anonim Says:

    Moga Konika dan ACPID sukses🙂

    Semoga anak anak Indonesia selalu sehat……paling tidak sampai kongres selesai……..

    Do’a baik koq… 😀

  2. ndöp Says:

    kalo yg ngumpul para dokter, pasti jamuannya empat sehat lima sempurna

  3. dokterearekcilik Says:

    @anonymous
    Thanks

    @ndop
    He…he… he iya, kan dokter anak jadi harus 4 sehat 5 sempurna kayak anak anak😀

  4. sibercuti Says:

    Paling banyak ‘oknum’ yang cuma mampir ke pameran farmasinya aja..he5x..maklum tgl 3-6juli08 siber jadi panitia TEMILNAS PERDOSSI ngeliat banyak ‘oknum’ sejawat ngacir ke stand pameran daripada di ballroom yg lagi seminar..

    *untung gak tergoda*

  5. dokterearekcilik Says:

    Sulit dihindari pada setiap kegiatan😦

  6. triesti Says:

    lho, ada di sby juga kemaren? makanan pas pembukaan ACPID ngga ok. kurang sayur… pas KONIKA yg acara ladies programme katanya sama ngga oknya.

    bukannya 3000 yg ikut?

  7. dokterearekcilik Says:

    Iya ada di surabaya, tentang pembukaan🙂 gak ikut …. he…he apalagi ladies programme😀
    Yang terdaftar secara on line emang 2500 an, setelah ditambah yang daftar on site emang 3000 an

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: