Hari Anak….Horeeeee

Memperingati Hari Anak Nasional 23 Juli
Setiap tanggal 23 Juli diperingati sebagai Hari Anak Nasional, kalo di Jawa Timur tahun ini barengan juga dengan Pilkada🙂 Banyak acara digelar dalam rangka memperingati Hari Anak itu, mulai dari di mall, televisi dan gak ketinggalan juga anak anak yang lagi sakit di rumah sakit tempat saya bekerja. Anak anak terlihat begitu berbahagia mendapat hiburan dengan berbagai macam acara tersebut….. tapi hanya sehari saja……

Hari Anak tidak hanya diperingati di Indonesia saja tapi juga di negara lain, di India diperingati setiap tanggal 14 Nopember bersamaan dengan hari kelahiran Pandit Jawaharlal Nehru, perdana menteri India yang sangat memperhatikan dan mencintai anak anak. Sedangkan di Turki diperingati setiap tanggal 23 April, di Thailand jatuh pada hari Sabtu kedua di bulan Januari dan di Meksiko dirayakan setiap 30 April yang mereka sebut Dia de los Niňos. Masih banyak lagi Hari Anak di setiap negara …. bisa dilihat di Wikipedia.

WHO gak ketinggalan mencanangkan hari Anak secara universal diperingati tanggal 20 Nopember berdasarkan resolusi PBB 836(IX) . Dihimbau juga agar pada hari itu dirayakan di setiap negara…..tapi kayaknya kalo di Indonesia lebih rame yang Hari Anak nasional dibanding universal. Gak tahu apa di negara lain juga gitu ya ???

Waktu cerita tentang Hari Anak dengan anak anak saya tiba tiba muncul pertanyaan dari mereka….. sebenarnya apa gunanya Hari Anak….saya jawab ya untuk memperingati bla bla bla….. terus gunanya untuk apa kalo cuman sehari ??? Saya jadi bingung juga ….lalu merenung juga kenapa harus ada Hari Anak segala…..mestinya setiap hari adalah Hari Anak. Setiap hari mereka mesti mendapat kebahagiaan dan keceriaan sebagai anak, cuman karena gak bisa terwujud jadinya kita mengusahakan ada satu hari saja dimana mereka bisa bahagia dan ceria.

Anyway kebahagiaan yang cuma sehari itu juga perlu dihargai dan disyukuri, setidaknya ada usaha untuk membuat mereka jadi bahagia dan ceria. Mungkin setelah ini berhasil maka harus ditingkatkan menjadi “Minggu Anak” sehingga kebahagiaan tidak hanya sehari, bila sudah berhasil lagi maka ditingkatkan menjadi “Bulan Anak” ….. dan selanjutnya sepanjang tahun adalah Hari Anak.
Sooo…. Selamat Hari Anak pada semua anak anak di Indonesia….. ceriakan dirimu sepanjang hari, sepanjang minggu, sepanjang bulan……sepanjang tahun …… jangan cuma sehari.

Sebagai hadiah pada Hari Anak, saya persembahkan cuplikan puisi dari Gabriela Mistral Pemenang hadiah Nobel sastra 1945

Banyak kekhilafan dan kesalahan yang kita perbuat

Namun kejahatan kita yang paling nista adalah

Kejahatan mengabaikan anak-anak kita

Melalaikan mata air hayat kita

Kita bisa menunda berbagai kebutuhan kita

Kebutuhan anak kita tidak bisa ditunda

Pada saat ini, tulang belulangnya sedang dibentuk,

darahnya dibuat

Dan susunan sarafnya tengah disusun

Kepadanya kita tidak bisa berkata “besok”

Namanya adalah “kini”

8 Tanggapan to “Hari Anak….Horeeeee”

  1. ndop Says:

    waduh, saya baru tahu hari anak setelah baca postingannya temen… saya lebih ingat kalo 23 juli itu coblosan gubernur… hehehe…

  2. dokterearekcilik Says:

    @ndop
    Emang lebih ngetop coblosan kok🙂

  3. bambangedi Says:

    Menarik, ide TS blogger, setiap hari anak memang butuh asuh-asih dan asah. Penghargaan kepada anak acapkali kurang mendapat perhatian. Saya membuat tulisan kecil tentang itu di blog saya. Kepada para visitor blog ini silakan kunjungi juga bambangedi.blogspot.com

    Anak adalah masa depan kita juga, karena merekalah yang akan mendoakan kita tatkala kita sudah tiada. Membantu tumbuih kembang mereka berarti juga menyiapkan masa depan kita. Gak rugi deh, jika kita memilihkan tempat pendidikan yang terbaik untuk mereka. Pendidikan yang membantu mereka mengenal Allah dan sistem-Nya yang pada gilirannya juga akan menjadikan manusia dan kemanusiaan sebagai sesuatu yang dijunjung tinggi.
    Wallahu a’lam

  4. peyek Says:

    selamat buat anak Indonesia dan dokter anak

  5. dokterearekcilik Says:

    @bambangedi
    Iya bener, saya udah mampir lho ke blog anda yang bagus itu🙂

    @peyek
    Terima kasih…..terima kasih… kadonya ???😀

  6. BLogicThink [dot] com Says:

    kita mau ah punya anak…..
    hehe….. semoga bisa memahami anak2….
    betul, karena anak2 bukan miniatur orang dewasa….
    emang monas ada miniaturnya🙂
    salam kenal🙂

  7. dokterearekcilik Says:

    Salam kenal juga. semoga segera mempunyai anak… kapan kapan saya belajar bikin bisnis online ya🙂

  8. BLogicThink [dot}com Says:

    Ok, pasti saya tunggu🙂
    Duh, kaya yang bisa ngajarin aja😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: