Merdeka….. ??? Semoga !

Selamat hari kemerdekaan Indonesia yang ke 63……. Semoga kemerdekaan yang dengan susah payah diraih oleh pejuang yang sampe berdarah darah dan mengorbankan nyawanya tidak sia sia dipake berbuat kejahatan oleh generasi penerus bangsa.

NGELAMUN MODE: ON
Kenyataannya sampe sekarang bukannya keadilan, kesehatan, pendidikan yang diratakan tapi yang namanya korupsi tersebar merata dari sabang sampe merauke. Terus jadi warganegara bisa apa buat bantu negara??? Paling tidak ya berusaha tidak terlibat korupsi, jaga diri dan keluarga kita dari segala hal yang berbau korupsi. Gampang ??? Enggak lagi ! Coba aja…bisa enggak kita gak nyuap kalo ketangkep ? bisa enggak ya??? Atau kalo ngurus KTP mlih yang lambat aja bukan yang pake uang pelicin biar kilat. Atau kalo mau masukkan anak ke sekolah favorit gak usah pake bayar uang “ekstra” biar saingan lain keok. Kalo saja itu bisa dijalankan setiap keluarga di Indonesia, maka namanya korupsi akan terkikis…..tapi mungkin enggak ya orang Indonesia mau melakukan itu ???

Sekarang cerita lain lagi…..pembajakan,kelihatannya lebih ringan tapi tetap sama aja kriminal juga. Namanya membajak itu sama dengan mencuri….gak beda dengan maling ayam dan maling besar termasuk maling kekayaan negara alias koruptor….. Naaah sekarang coba evaluasi diri kita…..apakah masih beli VCD atau DVD bajakan ??? Lha kalo iya gimana negara mau baik lha wong sebagian besar warganegara ikut beli barang curian ….😦 hiks….

Software komputer ??? Menurut data 85% komputer di Indonesia memakai OS bajakan, belum lagi software yang lain…..Lha penduduknya emang pada demen ama keburukan lha kok minta pejabat dan orang pemerintahan bener…..sama sama maling kok.

Jadi tambah ngeri…..lha kalo liat sekolah sekolah yang udah pada maju…pake lab komputer …muridnya di SD aja udah pinter ngetik dan menjalankan komputer……pernah tanya software nya gimana ??? sebagian besar bajakan…..nyolong…..lha ngajar pake barang curian apa mungkin mengharapkan murid jadi orang baik yaaaaa gak mungkin laaaaaah……. Karena selain memakai barang curian juga ngajarin anak bahwa mencuri itu diperbolehkan. Para ibu apa pernah tanya ke sekolah anak anaknya apakah software komputernya bajakan atau bukan ???

NGELAMUN MODE:OFF

Ternyata itu hanya lamunan saja…. Cuman kok seperti nyata ya. Enggak ah, nyatanya saya sekarang hidup di negara yang aman tenteram, gak ada kerusuhan, gaji tetep lancer, orang orang murah senyum. Tenggang rasa selalu dijunjung tinggi, gotong royong selalu dilakukan, keadilan selalu berusaha tegak….. maaf lamunan tadi memang aneh …..tidak mungkin ada dalam kenyataan kita sehari hari……mungkin karena saya kurang tidur atau kebanyakan tidur😀

Kayaknya tahun lalu saya posting tentang hal yang aneh juga disini….kenapa ya setiap hari Kemerdekaan Indonesia saya selalu melamun hal yang tidak mungkin terjadi ???
Selamat Hari kemerdekaan Indonesia ke 63……. Tahun depan semoga saya tidak ngelamun hal hal aneh lagi ….

6 Tanggapan to “Merdeka….. ??? Semoga !”

  1. herru Says:

    semoga juga dok.
    mari kita sukuri saja yang ada😛

  2. draguscn Says:

    Itulah kenapa saya ngotot, mas. Selain sumberdaya listrik masalahnya, saya yakin betul pengguna Office di PKM pasti bajakan. Baru-baru ini bagian keuangan diangkut komputernya sama polisi karena isinya bajakan .. kapan kira-kira yaa ada puskesmas ternganga-nganga ngga bisa kerja gara-gara hal yang sama .. sungguh mengerikan ..

  3. ndop Says:

    aku ngurus katepe mbayar delapan ribu saja jadinya tiga minggu lo…
    aku juga masih pake bajakan lo… *katanya sih ndak papa kalo dibuat personal dan belajar, bukan cari duwit!*

  4. dokterearekcilik Says:

    @herru
    Sukuuuuurin….:D

    @draguscn
    Iya, tapi kalo kita nggak ngotot tidak akan ada perubahan😀 ayo kita ngotot bareng dalam urusan ini

    @ndop
    Soal KTP itu udah mahal molor lagi…nasib. Kalo soal software menurut saya selama kita mbajak ya gak ada perkecualian, sama aja dengan ngambil sepeda dari toko tapi tanpa mbayar….tujuan belajar dan dipake sendiri….tetep masuk hotel prodeo. Cuman hukum masalah kompie dan dunia maya masih membingungkan. Saya berprinsip kalo disuruh mbayar ya mbayar gak ngambil, kalo dikasih open source baru ngambil.

  5. reekoheek Says:

    semoga Indonesia merdeka😦

  6. dokterearekcilik Says:

    @reekoheek
    Amiiiiiiiin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: