Lembaran baru

Setelah macet gak posting beberapa bulan, gak jawab pertanyaan sampe diomelin …. Akhirnya saya mencoba membuka lembaran baru pada blog ini agar bisa lancar …. Semoga dengan lembaran baru ini bisa lebih lancar dan doakan gak males posting dan menjawab pertanyaan…..

Pergeseran era internet menuju social network kayaknya berpengaruh juga terhadap kehidupan blog .. khususnya blog saya …* mencari alasan mode:ON 😀 * … beberapa teman juga merasa bahwa mereka menterlantarkan blog mereka …*cari temen yg sama-sama salah mode:ON 3:-) *… pendek katanya maunya ngomong gara gara kesenengan main FB jadi gak ngurus blog….

Bersamaan dengan itu pekerjaan di RSU juga meningkat, salah satu teman sejawat ikut suami pindah sehingga beban kerja jadi dikerjakan tiga orang saja …* mencari alasan lagi mode:ON 3:-) *… hasilnya lumayan klenger sehingga waktu yg tersisa dipake ketemu anak + istri dan….. yang paling penting …… tidur … Kalo udah malem buka laptop…. Sebentar lagi udah tidur di depan laptop …. :-3

Beberapa waktu terakhir ini mencoba “bertobat” untuk kembali urus blog….akhirnya mencoba memakai perangkat mobile demi kelancaran blog terutama urusan tanya jawab serta jawab komentar yg sering terbengkalai…. Saat ini sedang berusaha mengatur agar WP bisa terkoneksi dengan perangkat mobile tersebut…. Hasilnya masih kacau… jadi kalo ada komen yg dijawab ada yg tidak ya mohon maklum…

Maunya les urusan blog + perangkat mobile… tapi di mana ya ? Dulu masih punya “penasihat” komputer … guru les komputer anakku… tapi sekarang gak ada. Lha dasarnya bukan komputer ditambah berbagai hal yg membuat waktu adalah masalah…. Ya akhirnya kacau gitu deh

Untuk tanya jawab mungkin akan saya buat halaman baru biar ngaturnya lebih mudah ditambah akan membuat email khusus buat konsultasi yg terhubung dengan perangkat mobile sehingga bisa terjawab dengan cepat bila ada masalah yg perlu jawaban segera…. Doakan berhasil dan silahkan diomeli lagi kalo mogok urus blog lagi  😀

21 Tanggapan to “Lembaran baru”

  1. fahmi! Says:

    wah, ternyata blogku yo wes suwe nggak update pisan, hehe. besok posting ah 😀

  2. woro Says:

    iya nih pak dokter… padahal saya nunggu2 postingannya nih kali aja ada pengetahuan baruuu…

  3. Ummu Zahra Says:

    Semoga diberi kemudahan ya, Dok, dalam rangka memberi manfaat kepada masyarakat. Mudah-mudahan menjadi amal sholeh buat dokter. Amiin.

  4. donna Says:

    dok…senang sekali akhirnya bs join dsni,4bln lalu saya pernah nanya koq blm dijwb…skrg umur anak saya 1thn kurang 5 hari, cowok, full ASI, BB: 6,8Kg ; TB:72cm. dl BB lahirnya 2,2Kg. 3hr ini batuk pilek,sdh saya bawa ke dsa-nya,diagnosa mau flu,dikasi’ resep NIPE drop&puyer(erythrocin dulcet,dextamin,SL),krn diagnosa dsa sprt itu,obat tdk saya tebus smua. Sampai hari ini behave ttp aktif,makan ttp OK,cuma malam kl tidur terdengar grok2,kadang batuk2 trus muntah lendir. Yg saya tanyakan:
    1. apa perlu obat pengencer dahak,kl iya apa merknya? Krn kadang saya gk tega liat dia batuk sampai mo muntah,apa tenggorokan tdk lecet&menimbulkan radang?
    2. Normalkah tumbuh kembang anak saya?
    3. Apa perlu susu tmbhan? tp dia sulit sekali minum,pernah saya coba kasi’ SUFOR dibotol tdk mau.
    4. bgmn menyiasati spy anak mau bnyak minum selain ASI?
    Mohon segera di jawab penantian saya ini.
    -Donna-

  5. Helmi Says:

    Apa kabar Dokter? Kayaknya ngilang lagi nih… Mudah-mudahan segera diberi kemudahan untuk mengurus blog ini. Kita tetep setia nunggu tulisan2 Dokter lagi kok. Dokter, apa kira2 masih sempat ya kalo jadi dokter keluarga, yang bisa visite di rumah maksudnya. Sukses slalu dok…

  6. novi chan Says:

    alo dok…
    Seneng bs nemuin web ini
    Saya mau tanya,ank saya ada alergi susu sapi dan sudah mencoba berbagai mcm merk susu sampe 10x ganti merk..berbahaya ga dok?
    Dan skrg ank saya umur 4bln minum susu pregestimil dr mead jOhnson..saya sempat baca di artikel kalo susu pregestimil tercemar bakteri zakasakii.. Bener ga dok?
    Mohon balasan nya…saya tggu
    Terima kasih banyak dok

  7. uchi Says:

    Waduh bener nih pak dokternya ngilang lg deh kayaknya. Tiwas seneng banget ada blog bagus punya pak dok eh tapi keliatane nih blog dah mulai terlantar deh. ƍäª sempet ngurus blog ini lg ‎​Чα”̮ dok, kok kayaknya ndak ada komen dr pak dok. Tlg jangan tinggalkan kami yang butuh banget ilmu2 kdokteran melalui bahasa sederhana pak dokter. Kalau emang dah ƍäª sempet buka2 blog ini tlg dksih alamat email,tmpat praktek atau no telp yg bs qta hub. Aq kadung kpincut mau jadiin pak dok sbagai dsa buat anakku kireina. Please give me any response,I’m really need your advice.˚˚°º♡♥º°˚˚τ♓άήkŠ˚˚°º♥♡º°˚

  8. rio jadul amat Says:

    jjkk

  9. rio jadul amat Says:

    halo dok,maaf y dok td cuma tes awal,saya mau jadi pasien dokter ni.saya seorang ayah yang baru mempunyai anak laki laki umur 5bulan namun beratnya hanya 6,5 kg,sedangkan berat lahirnya 3,5kg.ASI dan sudah makan makanan padat,yang saya mau tanyakan kenapa berat Ali(nama anak saya)hanya bertambah setengah kg setiap bulanya padahal makan dan asinya cukup banyak?tlong dijawab ya dok..trimakasih

  10. bundanya altaf Says:

    aswb dokter…
    dah jd pasien, gabung jg di blognya dokter rizal…
    ijin gabung dok… kmi tunggu postingan terbaru nya…
    wass

  11. elly Says:

    salam,
    saya ingin bertanya melalui blog ini,
    anak saya( umur 6 bulan ) sudah 5 hari ini bab nya berwarna hijau dan ada lendir dan darah, terus terang saya khawatir karena ini anak pertama dan jadinya pengalaman pertama. sudah konsultasi ke DSA dan di beri antibiotik dan obat diare, tetapi tidak ada perubahan.
    kondisi anak saya tidak demam, tidak lemas, tetapi sering rewel dan ingin di gendong terus, suka berguling tengkurap, senang menggunakan kepala sebagai tumpuan sehinggga badan melengkung ke arah dada..apakah perilakunya ini berhubungan dengan BABnya?
    mohon informasinya
    terima kasih sebelumnya

  12. Endah Says:

    Salam kenal, dokter:-)
    Saya punya anak putri umur 6 tahun. Sangat bakat alergi. Meski saya berharap ada bakat lain yg positif akan muncul dalam dirinya, hehee.. Aamiin.
    Rencana bulan depan akan saya periksakan pada dokter spesialis alergi anak di surabaya.
    Saat ini sedang dalam terapi pengobatan alergi juga, ryvel (dosis 1 x 5ml) dan protexin 2 x 1 sachet. Sudah seminggu yg lalu pengobatan dimulai. Sesudah satu bulan nanti, harus kembali kontrol ke dr.sp tumbuh kembang anak-nya.
    Yang saya tanyakan, sejak kemarin anak saya batuk-batuk lagi, dan disertai mual bahkan muntah apabila batuk terjadi disaat dia kenyang.
    Apakah boleh saya tambahkan obat batuk biasa yang dijual bebas diapotek?
    Demikian, dok. Saya tunggu jawabnya ya.
    Thanks.

  13. alim mustakim Says:

    anak saya pilek tak kunjung sembuh berbulan-bulan,mtk tlng solusinya dok..perlu gak diperiksakan ke LAB.terimakasih.

  14. Satria Punggawa Says:

    anak saya pilek berbulan-bulan , tak kunjung sembuh, mtk tlng solusinya ya dok…apakah perlu di periksakan ke LAB. terimakasih.

  15. yuli Says:

    anak saya sudah 11 bulan 14 hari, makannya susah sekali dan makannya selalu di emut didalam mulut bisa sampai setengah jam anak saya mengemut makanan, kebetulan saya bekerja, jadi selama ini babysitter saya yang memberi makan, dan sepertinya kebiasaan mengemut itu disebabkan oleh babysitter saya yang pada saat menyuapi sambil menonton tv.

    yang saya mau tanyakan bagaimana caranya supaya anak saya tidak susah makan dan makannya tidak diemut

    tolong solusinya dok, thx before

  16. Azi Says:

    Bagai mana permasalahan yakuls

  17. yuni prastyowatiningsih Says:

    boleh tau dok email di fb nya…kayaknya lebih enak lewat fb..coz lok lewat sini gak ketlikuri…ya maklum jenengan kok termasuk orang sibuk…tapi mohon disempatkan…demi kesehatan generasi penerus bangsa he he…

  18. Anonim Says:

    Q mauu tanya dok,,berat badan anak’q 6,7,pdhal umur’ny mau satu tahun,gimna ni dok??

Tinggalkan Balasan

