Archive for the ‘Imunisasi’ Category

Imunisasi difteri tambahan di Jawa Timur…. ayooooo ikuuuuuut

November 2, 2012

Beberapa hari ini pertanyaan tentang imunisasi difteri yang akan dilakukan di Jawa Timur makin banyak, lewat twitter, sms, telpon dll…. daripada jawab satu persatu lebih baik baca ini saja…

ayoooo ikut imunisasi->

Apakah imunisasi masih perlu ?

Desember 3, 2009

Kenapa begitu banyak cerita dan pembicaraan di internet yg menganggap imunisasi gak berguna ??? atau menimbulkan efek tidak baik ??? Muncul buku-buku yg menentang imunisasi bahkan ada gerakan yg menentang imunisasi… bahkan salah satu petinggi kesehatan ada yg pernah membatalkan program imunisasi …. Ada apa sih dengan imunisasi ???

BBM turun harga….vaksin juga

Januari 15, 2009

Gak mau kalah dengan BBM, ada juga vaksin yang turun harga….Apa ada hubungan antara BBM dengan vaksin ? kok turunnya bareng ??? ada enggak hubungannya ?

Vaksin diare……coming soon

Agustus 7, 2008

Beritanya akan ada vaksin untuk diare…… apa bener ??? Kalo bener berarti tidak ada anak yang diare lagi….terus perusahaan oralit gimana ??? bisa bangkrut…..obat obat diare siapa yang beli ??? Dokterearekcilik bakal berkurang pasiennya ??? Ah mungkin hanya isu saja……. Isu atau bukan ya ???

Jadwal imunisasi 2008

Juli 23, 2008

Gak banyak komen cuman sekedar mau kasih tahu jadwal imunisasi 2008 dari Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) versi 2008, semoga berguna. Yang mau mengunduh…kayak mangga aja 😀 ada di halaman download blog ini.

Jadwal Imunisasi IDAI versi 2008

Cegah kanker serviks yuk

April 4, 2008

Akhir akhir ini marak muncul berita yang membahas tentang imunisasi yang dapat mencegah kanker serviks (leher rahim), berbagai seminar baik antar komunitas medis maupun masyarakat awam . Organisasi profesi para dokter kebidanan dan kandungan (POGI) maupun dokter anak (IDAI) juga ikut memberikan dukungan untuk pelaksanaan vaksinasi ini. Sebenernya vaksin apa sih itu???………apa bener khasiatnya sehebat beritanya ???

hmmmmmmmmmmmm

Kartu imunisasi: dibuang sayang

Desember 30, 2007

Seorang ibu datang ke dokter spesialis anak, “dokter saya minta surat keterangan bahwa anak saya sudah mendapat imunisasi secara lengkap”.”Iya bu, kartu imunisasinya mana ?”….. “Nah itu masalahnya dokter, kartu imunisasinya hilang, kan udah berapa puluh tahun yang lalu”. Anak saya ini lulus SMU mau sekolah ke luar negeri, dimintai syarat keterangan bahwa sudah lengkap imunisasinya. Lha kok gak ke dokternya yang ngasih imunisasi ??? ….. udah pindah entah kemana. Udahlah dokter bikin aja…ini ada US$100 buat dokter……hmmmm *dokter masih pikir pikir*……ya udah ini US$200…..nah kalo gini bisa buatnya. Kalimat terakhir hanya terjadi di negeri antah berantah…..tidak mungkin di Indonesia tidak mungkin di Indonesia

Imunisasi Campak ….bukan cap kampak

September 7, 2007

Penyakit campak dalam bahasa kedokteran disebut morbili, sedangkan orang barat menyebut measles. Kalo orang betawi bilang ini tampek, lain lagi di daerah Jawa tengah & Jawa timur sebutannya gabagen. Di daerah pedesaan Tangerang disebut penyakit bagus….penyakit kok bagus ya ? 🙂 sebagian orang NTT menyebut penyakit enak….emang enak kalo sakit ? lanjuuuut

Imunisasi Polio… masih perlu kok

September 2, 2007

Waah cak Moki udah cerita UCI yang di Indonesia mulai cuman sayup sayup terdengar 🙂  Sekarang giliran saya yang dongeng tentang polio. Dongeng awalnya tentang penyakitnya setelah itu baru tentang imunisasinya. Ayooooo terus baca

Imunisasi….. Riwayatmu

Agustus 22, 2007

Awalnya mau posting tentang screening pada bayi baru lahir tapi pertanyaan dari pak Akhmad Murtajib memberi dorongan untuk menulis tentang imunisasi. Lha apa imunisasi itu masih perlu ??? atau udah gak perlu lagi ??? Yaaaaaaaaaaaa………………. gini penjelasannya