Archive for the ‘Ngelamun’ Category

How “Jamkesmas” are you ?

April 10, 2009

Dengan adanya program pemerintah Jaminan Kesehatan Masyarakat alias Jamskesmas tentunya cukup banyak masyarakat miskin yg terbantu, dari yg gak bisa dapet pelayanan kesehatan jadi terlayani. Tapi tentunya masih banyak masalah yg terjadi di lapangan….. lapangan bola kali ?…. yuk kita liat liat masalah Jamkesmas di Rumah Sakit (RS) ….. yuuuuuuuk

Kenapa dokter harus kaya ?

Maret 5, 2009

Sudah tidak asing lagi kalo dokter itu dikonotasikan dengan kekayaan dan kemapanan hidup…. Sampe sampe anak anak kalo ditanya.”cita citanya apa ?” , jawabnya kebanyakan: dokteeeer. Apa iya dokter itu mesti kaya ? Kenapa sih harus kaya ? Gimana cara dapet duitnya kok kaya ??? Hmmmmm……

Kecil kecil merokok

November 30, 2008

Dua hari terakhir koran memberitakan tentang seorang balita yang punya kebiasaan merokok, berita yang dimuat lengkap dengan foto menampakkan seorang anak yang tampak nikmat menyedot rokok. Orang tua anak itu begitu permisif sehingga memilih membiarkan anaknya morokok disbanding melihat dia menangis dan merajuk karena tidak diberi rokok ……. Gimana tuh ???

Sinetron kita memang …..

September 28, 2008

Saya termasuk orang yang tidak aktif mengikuti sinetron, namun selintas beberapa kali nonton potongan sinetron membuat saya jadi tertarik. Bahkan tertawa terbahak bahak melihatnya, padahal itu sinetron yang serius 😀 Kenapa ya??? Sinetron itu ternyata dapat membuat saya tertawa  lebih karena percampuran antara geli, sedih, aneh dan perasaan lain yang pada akhirnya sulit saya gambarkan. Kenapa ???

Merdeka….. ??? Semoga !

Agustus 20, 2008

Selamat hari kemerdekaan Indonesia yang ke 63……. Semoga kemerdekaan yang dengan susah payah diraih oleh pejuang yang sampe berdarah darah dan mengorbankan nyawanya tidak sia sia dipake berbuat kejahatan oleh generasi penerus bangsa. Tapi …

Hari Anak….Horeeeee

Juli 23, 2008

Memperingati Hari Anak Nasional 23 Juli
Setiap tanggal 23 Juli diperingati sebagai Hari Anak Nasional, kalo di Jawa Timur tahun ini barengan juga dengan Pilkada 🙂 Banyak acara digelar dalam rangka memperingati Hari Anak itu, mulai dari di mall, televisi dan gak ketinggalan juga anak anak yang lagi sakit di rumah sakit tempat saya bekerja. Anak anak terlihat begitu berbahagia mendapat hiburan dengan berbagai macam acara tersebut….. tapi hanya sehari saja…… hanya sehari

Bayi: dibuang sayang

Januari 8, 2008

Akhir akhir ini di RS tempat kerja saya terjadi peningkatan jumlah bayi yang ditinggal keluarganya. Lama lama sumpek juga, tidak pernah ada alur yang jelas kalo bayi ditinggal harus diapakan. Lapor kanan, kiri, atas bawah….hasilnya yaaaa rawat aja disana dulu sampe ada keputusan yang jelas, keputusannya siapaaaa ???

Haji tanpa H

Desember 30, 2007

Para muslimin dan muslimah yang menjalankan ibadah haji mulai berdatangan, baik yang dengan ONH plus maupun ONH minus. Semua tidak ada bedanya kecuali ketakwaan serta keikhlasan mereka dalam menunaikan ibadah yang jadi pembeda. Ngelamun mode:ON Tak ketinggalan pak Simsalabim (nama ini fiktif, mohon maaf bila ada yg bernama sama) setelah pulang menjalankan ibadah haji beliau mengadakan syukuran di rumahnya dengan mengundang para tetangga….. ngelamun mode:ON berlanjut

Buat ortu yang suka nakutin anak

November 16, 2007

Tidak pernah sekalipun setiap hari saya berada di rumah sakit lepas dari pembicaraan di samping atau di belakang saya ….. lha itu pak dokter datang, entar kamu disuntik kalo nakal. Kadang anak itu lagi nangis ya tambah nangis, ada yang lagi diam tahu tahu ditakutin kayak gitu terus jadi mengkerut. Pembicaraan yang sama juga muncul bila ada perawat datang…. Naaah ini bu suster, suntik aja anak ini biar kapok…… kenapa sih kok gitu ???

Dongeng indah selamanya

Oktober 27, 2007

Anak kecil suka dengan dongeng, mulai dari bayi yang belum bisa bicara sampai anak yang besar suka dengan dongeng. Saat mendengar dongeng mereka tampak asyik… seakan ikut terlibat dalam cerita yang dibacakan tersebut….beberapa anak menyukai dongeng tertentu sampai minta diulang berkali kali…. Sampai kapan anak suka dongeng ?????