Archive for the ‘Tumbuh Kembang’ Category

Ayo pake tangan kirimu

Februari 9, 2009

Heee…jangan pake tangan kiri, begitu biasanya kalo liat ananda pake tangan kiri buat memegang suatu barang apalagi kalo makan. Jangan pake tangan jelek…pake tangan bagus… kenapa kok ada tangan bagus dan ada yang jelek ? Kan sama sama buatan Tuhan, bentuknya juga sama…… Jadi kenapa ???

Setinggi dan seberapa besar kamu nanti anakku ?

Januari 4, 2009

Ilmu ramal jadi meriah di akhir tahun dan juga di awal tahun, pada awal tahun 2009 aja masih banyak orang yang meramal. Mulai meramal ekonomi 2009, kejadian yang akan terjadi tahun 2009, artis yg akan cerai dan bermasalah…. Pokoknya meriah ….. tapi apa bisa meramal nanti ananda jadi sebesar dan setinggi apa ? Btw saya tidak bermaksud berubah profesi jadi peramal, cuman berusaha mengajarkan cara meramal pada para ortu ….. jadi mohon para peramal gak usah kuatir tersaingi 😀 ngramal yuk

Kecil kecil merokok

November 30, 2008

Dua hari terakhir koran memberitakan tentang seorang balita yang punya kebiasaan merokok, berita yang dimuat lengkap dengan foto menampakkan seorang anak yang tampak nikmat menyedot rokok. Orang tua anak itu begitu permisif sehingga memilih membiarkan anaknya morokok disbanding melihat dia menangis dan merajuk karena tidak diberi rokok ……. Gimana tuh ???

Apakah anak besar kepala ???

Juni 20, 2008

Kadang ada anak yang besar kepalanya, kayak sering disiarkan televisi …… anaknya gak bisa apa apa, semua orang juga tahu kalo itu ada kelainan atau kepala sangat kecil…. Ya pasti tahu kalo itu bermasalah. Tapi seberapa kepala bisa disebut besar dan seberapa disebut kecil, ukuran secara obyektif besar dan kecil itu gimana ??? Penting untuk tahu ukuran ini, terutama pada masa pertumbuhan anak…. Yuuk kita bahas ….

Normalkah berat badan anakku?

Mei 27, 2008

Ibu pasien : Anakkku kok kurus ya dokter ? Gimana cara menggemukkan anak saya ???

Dokter : Lha ibu kok tahu anaknya kurus ?

Ibu pasien : Kalo dibandingkan tetangga dan teman temannya yang gemuk itu dia paling kurus, lagian kalo ada pertemuan dengan ibu ibu lain anak saya selalu dibahas karena kurus

Pembicaraan seperti ini sering terjadi di tempat praktek, para ibu kebingungan anaknya dianggap kurus. Sebenarnya patokan apa siih yang benar untuk menentukkan seorang anak itu kurus, gemuk atau normal ? Yang jelas bukan omongan orang yang juga gak jelas patokannya ……. Jadi yuk kita bahas gimana cara menentukan posisi status berat badan anak ………. Ayo kita come on 😀