Kenapa dokter harus kaya ?

Maret 5, 2009

Sudah tidak asing lagi kalo dokter itu dikonotasikan dengan kekayaan dan kemapanan hidup…. Sampe sampe anak anak kalo ditanya.”cita citanya apa ?” , jawabnya kebanyakan: dokteeeer. Apa iya dokter itu mesti kaya ? Kenapa sih harus kaya ? Gimana cara dapet duitnya kok kaya ??? Hmmmmm……

Iklan

Ayo pake tangan kirimu

Februari 9, 2009

Heee…jangan pake tangan kiri, begitu biasanya kalo liat ananda pake tangan kiri buat memegang suatu barang apalagi kalo makan. Jangan pake tangan jelek…pake tangan bagus… kenapa kok ada tangan bagus dan ada yang jelek ? Kan sama sama buatan Tuhan, bentuknya juga sama…… Jadi kenapa ???

BBM turun harga….vaksin juga

Januari 15, 2009

Gak mau kalah dengan BBM, ada juga vaksin yang turun harga….Apa ada hubungan antara BBM dengan vaksin ? kok turunnya bareng ??? ada enggak hubungannya ?

Setinggi dan seberapa besar kamu nanti anakku ?

Januari 4, 2009

Ilmu ramal jadi meriah di akhir tahun dan juga di awal tahun, pada awal tahun 2009 aja masih banyak orang yang meramal. Mulai meramal ekonomi 2009, kejadian yang akan terjadi tahun 2009, artis yg akan cerai dan bermasalah…. Pokoknya meriah ….. tapi apa bisa meramal nanti ananda jadi sebesar dan setinggi apa ? Btw saya tidak bermaksud berubah profesi jadi peramal, cuman berusaha mengajarkan cara meramal pada para ortu ….. jadi mohon para peramal gak usah kuatir tersaingi 😀 ngramal yuk

Tidurlah anakku

Desember 19, 2008

Si ibu kesal melihat ananda yang berumur 5 tahun membandel saat disuruh tidur siang…..  Ini pak  dokter, anak saya susah sekali disuruh tidur siang. Emang anak ibu kenapa harus tidur siang ? Lha saya diajarkan ortu saya kalo anak kecil itu wajib tidur siang jadi ya anak saya harus tidur siang juga. Masalah seperti ini sering muncul di tempat praktek maupun saat ngobrol diluar praktek. Tapi apakah ananda memang wajib tidur siang ? Kenapa harus tidur ?    Tidur dulu aaah

Kecil kecil merokok

November 30, 2008

Dua hari terakhir koran memberitakan tentang seorang balita yang punya kebiasaan merokok, berita yang dimuat lengkap dengan foto menampakkan seorang anak yang tampak nikmat menyedot rokok. Orang tua anak itu begitu permisif sehingga memilih membiarkan anaknya morokok disbanding melihat dia menangis dan merajuk karena tidak diberi rokok ……. Gimana tuh ???

Musim Kejang

November 9, 2008

Kalo musim mangga dan musim durian siapa yang gak tahu…..kayak sekarang ini musim mangga….berbagai macam mangga muncul, mulai dari mangga manalagi, harum manis, golek gadung, podang dll. Pokoknya variatif lah….lho kok jadi cerita tentang mangga.. 😀 Tapi kalo musim kejang kok ada ya ??? Apa bener ada ??? *Garuk garuk * …apa bener ada ??

Gigi ananda tumbuh …. So ?

Oktober 22, 2008

Anak saya demam karena giginya tumbuh….. keluhan seperti ini sering muncul di tempat praktek maupun sarana kesehatan lain. Kepercayaan masyarakat kita bahwa tumbuh gigi menyebabkan berbagai kelainan pada bayi tampaknya cukup melekat. Tapi apa bener kepercayaan bahwa tumbuh gigi bisa berakibat demam, pilek bahkan ada yang bilang bisa membuat diare ??? Karena pengen tahu jadi saya kembali browsing setelah lama gak posting karena kesibukan di RS….. dan hasilnya

Tidak ada kata terlambat untuk minta maaf

Oktober 2, 2008

Biarpun telat posting tapi tidak ada kata terlambat untuk memohon maaf pada semua yang mampir maupun memberi komentar di blog ini. Bila ada posting yang menohok atau menyakitkan hati…mohon maaf. Bila selama ini terlambat bales komen dan tanya jawab …mohon maaf.

Minal aidin wal faizain, taqaballohu minna wa minkum

Sinetron kita memang …..

September 28, 2008

Saya termasuk orang yang tidak aktif mengikuti sinetron, namun selintas beberapa kali nonton potongan sinetron membuat saya jadi tertarik. Bahkan tertawa terbahak bahak melihatnya, padahal itu sinetron yang serius 😀 Kenapa ya??? Sinetron itu ternyata dapat membuat saya tertawa  lebih karena percampuran antara geli, sedih, aneh dan perasaan lain yang pada akhirnya sulit saya gambarkan. Kenapa ???